Teams games tournament, pada
awalnya dikembangkan oleh david de vries dan keith Edwards, ini merupakan
metode pembelajaran pertama dari jhons hopskins. Metode ini menggunakan
pelajaran yang sama yang disampaikan guru dan tim kerja yang sama seperti dalam
metode STAD, tetapi menggantikan kuis dengan turnamen mingguan, dimana siswa
memainkan game akademik dengan anggota tim lain untuk menyumbangkan poin bagi
skor timnya. Siswa memainkan game ini bersama tiga orang pada “meja turnamen”,
dimana ketiga peserta dalam satu meja turnamen ini adalah para siswa yang
memiliki rekor nilai matematika terakhir yang sama. Sebuah prosedur “menggeser
kedudukan” membuat permainan ini cukup adil. Peraih rekor tertinggi dalam tiap
meja turnamen akan mendapatkan 60 point untuk timnya, tanpa menghiraukan dari
meja mana ia mendapatkannya; ini berarti bahwa mereka yang berprestasi rendah
(bermain dengan yang berprestasi rendah juga) dan yang berprestasi tinggi
(bermain denga yang berprestasi tinggi juga) keduanya memiliki kesempatan yang
sama untuk sukses. Sama seperti dala STAD, tim dengan tingkat kinerja tertinggi
mendapatkan sertifikat atau bentuk penghargaan timlainnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar